Selasa, 30 Juli 2013 - 11:05:08 WIB
Yamaha Berharap Crutchlow Tetap Bersama Tech 3 musim 2014
- Dibaca: 654 kali

Arenabalap - Yamaha tetap ingin mempertahankan Cal Crutchlow dalam kejuaraan MotoGP 2014, dan berharap pembalap Inggris tersebut membuat keputusan tentang masa depannya sebelum putaran Indianapolis pertengahan Agustus mendatang.

Pembalap 27 tahun asal Inggris ini telah bersinar di tahun 2013, mengklaim pole perdananya di Assen dan mengumpulkan empat podium dari sembilan balapan.

Saat ini Crutchlow adalah pembalap satelit teratas, hanya satu poin di belakang pembalap Yamaha Valentino Rossi dan 47 dengan pemimpin klasemen Marc Marquez.

Walaupun meraih prestasi yang begitu sukses pembalap Inggris ini satu-satunya pembalap Yamaha tanpa kontrak untuk musim 2014, Crutchlow sendiri sebelumnya mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pembalap pabrikan.

Lin Jarvis, direktur pelaksana Yamaha Factory Racing, mengakui dirinya tidak dapat menawarkan posisi pembalap pabrikan untuk Crutchlow, namun masih berharap bisa membujuk pembalap Inggris ini agar tetap tinggal bersama pabrikan Jepang tersebut.

"Kami akan senang jika Cal tetap bersama Yamaha tahun depan, tapi kami menyadari bahwa penampilannya sangat bagus dan karena itu, ia adalah pembalap yang sangat di cari oleh kompetitor yang juga berminat menggunakan jasanya," kata Jarvis motogp.com.

"Saya berharap dia akan tetap tinggal bersama Yamaha Tech 3, keputusannya mungkin akan diumumkan sebelum balapan yang akan datang, itulah yang saya harapkan."

"Kami menghadapi situasi di mana Cal berkembang di Tech 3 dan biasanya, Tech 3 adalah tempat di mana pembalap muda atau berkembang akan datang kemudian mungkin naik tingkat ke tim pabrikan.

"Cal saat ini berada pada puncak karirnya untuk naik tingkat, tapi kami sudah penuh. Kami memiliki Valentino [Rossi] dan Jorge [Lorenzo] dengan kontrak dua tahun, jadi sekarang kami tidak memiliki tempat di tim pabrikan Yamaha.

"Ini adalah situasi yang sulit."

Ducati semakin menegaskan keinginannya untuk merekrut Crutchlow setelah baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa mereka akan berpisah dengan Nicky Hayden pada akhir musim ini.

Apakah Yamaha menyadari ketertarikan pesaingnya pada Crutchlow, Jarvis mengatakan: "Ya, kami cukup menyadarinya. Ada dua alternatif yang kuat dan mungkin kedua perusahaan ini memiliki uang lebih banyak daripada kita saat ini, kita katakan saja begitu.

"Ducati khususnya punya situasi yang berbeda, jadi mungkin mereka punya lebih banyak kesempatan."




Artikel Terkait