Kamis, 31 Januari 2013 - 09:49:50 WIB
Siapa yang Tercepat di Tes MotoGP Sepang?
- Dibaca: 1009 kali

Arenabalap - Para pembalap top MotoGP akan kembali beraksi minggu depan dalam tes resmi pertama pra-musim tahun ini, di sirkuit Sepang, Malaysia.

Ini adalah acara yang sangat ditunggu-tunggu, dengan semua pembalap top pabrikan (dari Honda, Yamaha dan Ducati) akan bersaing untuk pertama kalinya tahun ini, yang juga merupakan debut di sisi update teknis terbaru.

Dua belas pembalap CRT juga berhak untuk melakukan tes, untuk pembalap yang memilih menggunakan ECU standar mendapatkan tambahan dua hari waktu tes pada hari Minggu dan Senin. Pembalap yang lain akan keluar dari pit untuk pertama kalinya pada Selasa pagi (jika cuaca memungkinkan) untuk memulai tiga hari tes penting mereka.

Satu-satunya tes resmi sejak akhir musim lalu adalah tes pasca-balapan di Valencia, runner-up MotoGP 2012 Dani Pedrosa jadi yang tercepat dengan Repsol Honda.

Ben Spies, pembalap baru Pramac Ducati yang belum turun ke trek sejak Oktober 2012 karena cedera bahu yang dialaminya saat putaran Sepang musim lalu. Minggu depan akan menandai lap pertamanya bersama Desmosedici.

Banyak perhatian pasti akan difokuskan pada rookie baru Repsol Honda Marc Marquez, sang pemegang gelar juara dunia Moto2. Marquez, yang mengisi kursi yang ditinggalkan oleh Casey Stoner, saat tes Valencia hanya tertinggal 1,081 detik di belakang Pedrosa.

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah siapa yang akan jadi tercepat di tes Sepang?




Artikel Terkait